IKADA Lotim Minta Bupati Bangunkan Kantor Camat Aikmel

 


Lombok Timur, SK - Ikatan Kepala Desa (IKADA) Kecamat Aikmel, mendesak pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur untuk segera membangun Kantor Camatnya.

Selama ini Kantor camat Aikmel masih numpang di kantor eks Koperasi Listerik Pedesaan/ KLP Sinar Rinjani Aikmel. Padahal pemerintah Kecamatan Aikmel sudah banyak menorehkan prestasi tapi kantor Camatnya hingga kini belum juga mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah. Dibanding dengan Kecamatan Lenek yang baru mekar kantor Camatnya sudah berdiri megah. 

Ketua IKADA Kecamatan Aikmel yang juga Kepala Desa Kembang Kerang, Putra Yahya, pada media acara Musrenbang Kecamatan Kamis 25/2/2021, mengungkapkan rasa kecewanya kepada Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur selaku pemegang kebijakan. 

Padahal kata Yahya, dengan dibangunnya kantor camat ini pemerintah kecamatan Aikmel bisa mempermudah dan memaksimalkan pelayanan kepada  warga, sesuai harapan pemerintah. 

"Dari tahun ke tahun Bapak-Bapak ini hanya janji saja, pas mencari suara mereka nyarinya ke Kecamatan Aikmel," kesalnya. 

Begitu pula rasa kekecewaannya itu dilimpahkan kepada anggota dewan yang berada di Dapil V (Lima). Aspirasi masyarakat Aikmel tidak pernah mereka perhatikan. "Jangan aspirasinya saja yang diperhatikan tapi perhatikan juga aspirasi masyarakat pada umumnya," keluh Kades Kembang Kerang pada awak media.

Mewakili kepala desa lainnya, Yahya berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Lombok Timur, agar pada anggaran perubahan tahun ini pembangunan kantor camat Aikmel bisa dijadikan hal prioritas agar tidak terus menerus numpang di eks KLP.

Menanggapi keluhan Ketua IKADA Aikmel tersebut,  Kepala bidang program Litbang, Edy Ilham, MH, bahwa Kantor Camat Aikmel sudah masuk sebagai bagian dari prioritas pembangunan pada tahun 2021 ini. Namun lagi-lagi alasan Covid 19. 

"sebetulnya pembangunan Kantor Camat Aikmel sudah masuk dalam data prioritas tahun ini, namun masih terkendala dengan terpangkasnya angaran untuk Covid 19" jelas Edy

Pihaknya juga berjanji akan mendiskusikan hal ini dengan pihak Bappeda untuk  pembangunan kantor camat Aikmel pada tahun 2021. Ini berarti pada tahun 2022 nanti, pemerintah Kecamatan Aikmel sudah memiliki kantor camat baru. Sehingga pada akhirnya pelayanan maksimal yang diharapkan pemerintah kepada warga akan lebih baik lagi. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "IKADA Lotim Minta Bupati Bangunkan Kantor Camat Aikmel"

Posting Komentar