Sepak Bola Ajang Silaturahmi Sesama Warga Pante Gajah

Bireuen- Selasa, 10 September 2019 merupakan hari terenergik yang dirasakan oleh warga Pante Gajah dikarenakan laga final pertandingan sepakbola antar warga.

Adapaun klub-klub yang terdaftar terdiri dari 5 klub yaitu, Aneuk Gampong, Aneuk Nanggroe, Sellow FC, Legend FC, dan Gading FC.
Acara ini telah belangsung dari 01-10 September 2019 dengan sistem setengah kompetisi.  Semua anggota klub terdiri dari masyarakat Gampong Pante Gajah, dengan rentang usia 16 tahun ke atas.

Misbah (25) ketua panitia mengatakan tidak ada syarat khusus, asal fisik memadai semua bisa ikut.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin dalam rangka memeriahkan Hut RI, walaupun terkesan terlambat namun ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat desa setempat. Sehingga menjadi program prioritas untuk tiap tahunnya.

Kepala desa pante Gajah H. Mawardi Risyad yang ada ditempat pertandingan  mengatakan olahraga merupakan  sebuah jembatan  untuk membatasi dan memutuskan hubungan dengan narkoba dan ini adalah salah satunya caranya.

Mawardi juga mengatakan Insya Allah ada kelanjutan untuk kegiatan ini dan akan dibangun sebuah lapangan bola kaki di gampong Pante Gajah dan juga  akan digelarkannya turnamen bola voli karena lapangan bola voli sudah ada jadi harus digunakan.

Selain itu,  Mursal (35) salah satu perangkat desa yang ikut menonton menyampaikan bahwa acara ini  sangat bermanfaat  terutama  untuk mempererat hubungan karena kondisi  luas dan besarnya gampong Pante Gajah, yang membuat tidak saling bertemu dan mengenal sehingga menjadi ajang saling ketemu dan ajang seleksi  pemain berbakat untuk tim sepakbola Pante Gajah.

Untuk memeriahkan acara, disediakan total hadiah sebesar Rp2.5000.000-; yang dibagi menjadi Rp1.500.0000-; bagi juara satu yang diaraih oleh Klub Aneuk Gampong sedang uang tunai senilai Rp1.000.000-; diberikan kepada Selow FC yang merupakan juara kedua. Semua biaya dibebankan dalam APB Gampong dan juga beberapa donator.

EVI/JW

Related Posts:

0 Response to "Sepak Bola Ajang Silaturahmi Sesama Warga Pante Gajah"

Posting Komentar