Kemendes RI Tinjau Produk Ekonomi Kreatif Gampong Meunasah Nibong


Menteri Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia lakukan kunjungan ke Gampong Meunasah Nibong Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen (14/3).

Kunjungan ini dilaksanakan untuk meninjau ekonomi kreatif warga setempat dalam produksi taron bui (perangkap babi).

Drs. H. Abdul Halim Iskandar bersama timnya menyaksikan langsung proses pembuatan perangkap babi di Meunasah Nibong yang dilakukan oleh warga.

Pada kesempatan itu, Camat Peusangan Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si berharap agar usaha yang dilakukan oleh warga tersebut mendapat perhatian dari kementrian dan  meningkat menjadi produk unggulan kawasan pedesaan.

"Usaha yang dilakukan oleh warga ini sekarang sudah difasilitasi oleh BUMDes, namun demikian kedepan berharap usaha ini bisa ditingkatkan menjadi produk unggulan kawasan pedesaan," harap Camat Peusangan saat sambutannya.

Hal ini direspon baik oleh Kemendes dalam paparannya dihadapan warga Meunasah Nibong. Menurutnya, jika usaha tersebut sudah bagus maka patut untuk dikembangkan sebagai produk unggulan kawasan pedesaan.

" Produk aring babi ini merupakan salah satu inovasi yang kreatif, jika sudah bagus nanti bisa ditingkatkan sebagai produk unggulan kawasan pedesaan,"paparnya.

Keuchik Gampong setempat, Mulyadi sangat berharap agar produk warganya mampu menembus pasar nasional.

"Saya berharap produk ini tidak hanya mendapat pasar di aceh saja, namun bisa difasilitasi tingkat nasional atau luar aceh," ungkapnya. JW Meunasah Nibong

Related Posts:

0 Response to "Kemendes RI Tinjau Produk Ekonomi Kreatif Gampong Meunasah Nibong"

Posting Komentar