Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Wajah Kota Bireuen Semrawut, Bupati Tidak Becus?

 

Sejumlah ruas jalan di beberapa ruang publik kabupaten Bireuen, terlihat sangat semrawut. Pasalnya pengendara memarkirkan kendaraan mereka dibadan jalan sembarangan, dan melakukannya sebagai sebuah kewajaran. Sabtu (22/01/2022)

Andre Kurniawan, warga Kota Juang menyesalkan pihak Pemerintah yang tidak tegas menyelesaikan persoalan parkir sembarangan, yang sudah sangat lama dikeluhkan masyarakat kabupaten Bireuen.

“mereka parkir sembarangan bahkan dibahu jalan, jadi di beberapa area sering macet dan sangat menganggu akses jalan. Seharusnya pemilik warung kopi, toko, dan lainnya mencari lahan parkir dan tidak menganggu pengguna jalan lainnya” ujar Andre.

Ket : semua kendaraan diparkir di bahu jalan, bukan sedang melintas

Kondisi ini sudah terjadi sejak lama, bahkan banyak pengguna jalan mengeluhkan hal serupa. Ichlassul Amal yang sering melintas juga menyesalkan terkait Pemerintah Kabupaten Bireuen yang tidak pernah menyelesaikan persoalan tersebut, bahkan saban hari malah semakin parah.

“wajah Bireuen hari ini sangat semrawut, hal seperti ini tidak becus diselesaikan oleh Pemda Bireuen. Saya yakin Bupati dan pejabat Bireuen lainnya sering melintas dan melihat kondisi ini, namun mereka seolah buta”, ujarnya dengan nada kesal.

Selain itu di jalan Mayjen Jl. T. Hamzah Bendahara, Kota Juang salah satu jalan lintas menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Fauziah Bireuen, sering terlihat ambulance yang mengalami kesulitan saat melintas.

Ket : semua kendaraan diparkir di bahu jalan, bukan kondisi sedang melintas

Mayarakat berharap kepada pemerintah Kabupaten Bireuen segera menindaklanjuti parkir-parkir yang tidak kondusif agar masyarakat bisa menggunakan fasilitas publik sebagaimana mestinya, dan menindak tegas bagi yang tidak mematuhi aturan.

 

Penulis : Nurulyana/ Jurnalis Warga

Posting Komentar

0 Komentar