Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jalan di Gampong Jeumpa Sikureung Rusak Parah

 


KabarJW- Warga keluhkan kondisi jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki, tepatnya di gampong Jeumpa Sikureung, kecamatan Jeunieb, kabupaten Bireuen. Sabtu (29/5/2024)

M. Isa, salah satu warga, menyayangkan sikap pemerintah yang abai dengan tuntutan masyarakat. Dirinya mengatakan jalan lintas sepanjang 15 kilometer menuju hulu sungai Jeunib rusak parah.

Jalan tersebut diakses oleh empat gampong sebagai alternatif mereka yang berkebun dan bertani, yaitu gampong Jeumpa Sikureung, Lheu Simpang, Lheu Barat, dan Meunasah Dayah.

“jeritan kami rakyat selalu diabaikan, kondisi ini sudah terjadi sejak belasan tahun. Kami petani sangat kesulitan untuk mengais rezeki, dengan membawa hasil panen kami dari kebun. Lihat jalan ini, sudah banyak warga yang jatuh dan terluka”. Ujarnya menahan emosi.

Bahkan saat banjir bandang 2019 silam, dua jembatan juga rusak parah, sampai kini belum diperbaiki.

“Setiap tahun kami usulkan di Musyawarah gampong, namun tidak pernah ada tindaklanjut”. Tambahnya kemudian.

Marbawi, Keuchik Gampong Jeumpa Sikureung, membenarkan jika kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan.

“Rencana akan dilakukan pemeliharaan menggunakan Dana Desa, dari Pos Kegiatan Ketahanan Pangan 2024.” Ungkapnya.

Sedangkan Mukhlis, selaku Imuem Mukim Syuhada, berharap kondisi tersebut segera terselesaikan.

“Mereka mengais rezeki untuk membantu menghidupi keluarganya, dibutuhkan perhatian khusus dari pemerintah sehingga keluhan masyarat ini didengar.” Pintanya.

Muhlis juga menambahkan, jika saat musim hujan dan jalan berlumpur, ada warga yang membawa hasil panen namun sepeda motor yang dikendarai terjungkal, sehingga hasil panen mereka berserakan.

Tim Jurnalis Warga, berupaya meminta keterangan dari Camat Jeunib yaitu Yusri,Shi, melalui pesan Whatsapp, namun belum ada jawaban sampai berita ini ditayangkan.

 

[Afrizal/ Jurnalis Warga]


Posting Komentar

0 Komentar