Pemerintah Gampong Tanjong Paya Bangun Jamban dan Rumah Sehat Bagi Masyarakat Kurang Mampu


Pemerintah Gampong Tanjong Paya Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen telah membangun jamban dan rumah sehat bagi masyarakat kurang mampu dalam dua tahun terakhir ini. Pemerintah gampong tersebut telah merehab rumah warga mulai dari tahun 2017 sampai dengan 2018 dan dilanjutkan lagi melalui  APBG 2019.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Subarni Keuchik gampong setempat kepada jurnalis warga (18/6).

"Tahun 2017 kita sudah mulai memberikan bantuan rumah sehat kepada warga sebanyak empat unit, tahun 2018 sebanyak 10 unit dan tahun 2019 rencana akan kita bangun lagi sebanyak 12 rumah bagi masyarakat kurang mampu,"jelasnya.

Selain rumah sehat, Subarni juga mengatakan bahwa telah membangun  beberapa jamban bagi rumah tangga kurang mampu.

"Tahun 2018 kita juga telah bangun jamban sebanyak lima unit dan akan dilanjutkan tiga unit lagi tahun 2019 bagi rumah yang belum memilikinya," papar Subarni.

Niat baik pemerintah gampong ditanggapi positif oleh masyarakat setempat. Salah satu penerima manfaat dari dana desa tersebut, Aisyah (50) mengungkapkan rasa bahagianya saat diwawancarai jurnalis warga di rumahnya, (18/6).

"Saya senang karena pak keuchik sudah memperhatikan kami yang kurang mampu, memberikan kami bantuan rumah sehat dan membangun jamban,"ungkapnya.

Jurnalis Warga/Putri Phonna

Related Posts:

0 Response to "Pemerintah Gampong Tanjong Paya Bangun Jamban dan Rumah Sehat Bagi Masyarakat Kurang Mampu"

Posting Komentar