Pemerintah Gampong Teupin Siron Akan Bentuk Posyandu Lansia


Pos Layanan Terpadu bagi masyarakat lanjut usia atau lebih dikenal dengan Posyandu Lansia merupakan program  penting yang harus dilaksanakan setiap desa. Hal tersebut disadari Keuchik Gampong Teupin Siron Kecamatan Gandapura, Sofyan Yahya. Kepada jurnalis warga ia mengungkapkan rencana pembentukan Posyandu Lansia tahun 2019.

"Kesehatan sangat penting bagi semua masyarakat, selain posyandu balita kita menyadari harus ada layanan kesehatan bagi lansia juga,"ungkapnya saat wawancara di Kantor Keuchik setempat, 20/6/2019.

Rencana pembentukan Posyandu Lansia telah menjadi komitmen bersama aparatur lain di gampong Teupin Siron. Diwaktu yang sama, Sekretaris Desa (Sekdes), Muhammad Jaril ikut memaparkan program kesehatan tersebut yang akan dilaksanakan tahun ini.

"Rencana akan kita laksanakan tahun ini, mungkin akan kita masukkan dalam APBG Perubahan. Karena Sebelumnya kita kurang paham terkait kebutuhan Posyandu Lansia, jadi kita diskusikan dulu dengan petugas kesehatan baik bidan gampong maupun pihak Puskesmas,"papar Muhammad mendampingi Keuchik.

Sebelum adanya Rencana Anggaran Belanja (RAB) sesuai kebutuhan, pemerintah gampong Teupin Siron belum menentukan berapa nominal pasti untuk Posyandu Lansia.

Jurnalis Warga/Susanti

Related Posts:

0 Response to "Pemerintah Gampong Teupin Siron Akan Bentuk Posyandu Lansia"

Posting Komentar