Pemerintah Gampong Karieng Siapkan Rumah Isolasi dan Tim Penanggulangan Virus Corona


Pemerintah Gampong Karieng Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen bentuk tim penanggulangan Virus Corona (Covid 19). Tim tersebut dibentuk melalui rapat perangkat gampong pada 28 Maret 2019 di Meunasah setempat.

Keuchik Karieng, Yahya Muhammad menyampaikan tujuan dari pembentukan tim tersebut adalah untuk mengantisipasi serta pencegahan penularan virus corona bagi warganya.

"Tim ini kita bentuk untuk menangani warga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri serta melakukan pencegahan agar virus corona tidak menular bagi warga gampong karieng," paparnya.

Saat ini pemerintah gampong Karieng telah menyediakan rumah isolasi dan fasilitas bagi warganya yang pulang dari luar daerah atau luar negeri. Hal itu dilakukan agar mereka bisa memantau keadaan warga dengan baik dan mencegah penularan jika ada yang terjangkit.

"Sudah kita sediakan rumah dan fasilitas bagi warga yang baru pulang dari daerah terjangkit supaya mereka bisa kita pantau terus keadaannya," lanjut Yahya.

Sumber biaya yang digunakan berasal dari APBG 2020 melalui pos anggaran penanggulangan bencana. Selain itu pemerintah gampong juga akan menunggu intruksi dari Bupati terkait hal tersebut diatas. JW/Rahmadsyah.

Related Posts:

0 Response to "Pemerintah Gampong Karieng Siapkan Rumah Isolasi dan Tim Penanggulangan Virus Corona "

Posting Komentar