Cegah Penyebaran COVID 19, Pemerintah Gampong Neuheun Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Pemerintah Gampong Neuheun Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen lakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas publik dan rumah warga, Sabtu 4/4/2020.

Lukman, A.Md Keuchik setempat sekaligus Ketua Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Gampong Neuheun menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencegah menularnya virus corona dikalangan masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona dengan harapan dapat meminimalisir penyebarannya," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut  juga dilakukan sosialisasi pencegahan dan pengurangan aktivitas diluar rumah bagi warga Gampong  serta langkah protokoler kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Lukman menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dibiayai  oleh Dana Desa sesuai dengan petunjuk yang sudah ada.

"Kegiatan ini sepenuhnya menggunakan dana desa dan saat ini sedang dalam proses pembahasan APBG-P," ujarnya.

Lukman sangat berharap upaya pencegahan wabah penyakit tersebut mendapat dukungan penuh dari semua pihak demi kebaikan bersama.  Kegiatan tersebut turut didampingi oleh Babinsa, Kapolsek, Tim Puskesmas, Serta Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Peusangan. JW/Rahmadsyah

Related Posts:

0 Response to "Cegah Penyebaran COVID 19, Pemerintah Gampong Neuheun Lakukan Penyemprotan Disinfektan"

Posting Komentar