Terbatasnya Ruang Belajar Karena Corona, JW Kesulitan Menulis

Kordinator Jurnalis Warga Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (KJW PPMN) Kabupaten Bireuen Nurmalis adakan pertemuan online bersama 12 JW dalam kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Senin, 18/5/2020.

Pertemuan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan diskusi serta mengulik kendala bagi setiap jurnalis warga dalam menjalankan aktivitas dilapangan. Jurnalis warga diharapkan mampu menghasilkan dua tulisan setiap bulan sebagai langkah untuk mengasah kemampuan jurnalistiknya. 

"Sejauh ini masih banyak jurnalis warga yang belum menghasilkan tulisan karena berbagai kendala, terutama kemampuan menulis yang masih terbatas karena baru mejelang dua bulan terlibat dalam komunitas JW," papar Nurmalis 

Disamping itu, mengutip dari hasil meeting online, kendala lain yang dihadapi oleh komunitas jurnalis warga adalah terbatasnya ruang aktivitas karena wabah corona. 

"Harusnya bagi jw baru seperti kita bisa diadakan mentoring setiap bulan untuk peningkatan kapasitas ilmu jurnalistik, namun karena corona kita tidak bisa mengikuti pertemuan secara langsung. Hal ini menyebabkan  kurang bimbingan teknis dalam menulis, kita hanya mengandalkan pembelajaran secara online," ungkap Mutia Sari salah satu peserta JW dari Gampong Pulo Pisang. 

Nurmalis juga menambahkan bahwa pada Juni mendatang anggota jurnalis warga akan membuat vidio edukasi singkat terkait wabah corona. Pembuatan vidio tersebut selain bermanfaat bagi penonton juga dapat meningkatkan kapasitas jurnalis warga dalam jurnalistik vidio. JW/Ruslan 

Related Posts:

0 Response to "Terbatasnya Ruang Belajar Karena Corona, JW Kesulitan Menulis "

Posting Komentar