Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Dilaunching, Seuneubok Rawa Menuju Gampong Layak Anak


Gampong Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen resmi dilaunchingkan sebagai gampong layak anak tahun 2020. Bersama Forum Anak (FA), acara launching Seuneubok Rawa menuju gampong layak anak sukses digelar. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Meunasah setempat, 28/6/2020.

Tujuan pelaksanaan launching adalah sebagai awal komitmen aparatur gampong dalam mewujudkan hak-hak anak melalui program pembangunan yang ada.

Dalam sambutannya Keuchik Seuneubok Rawa, Ruslan, S,Sos menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan gampong layak anak dan memenuhi semua kebutuhan mereka.

"Sebagai keuchik saya akan menjamin semua kebutuhan anak terpenuhi dengan baik dan bersama aparatur lainnya untuk mewujudkan gampong layak anak kedepan,"paparnya.

Ruslan juga merasa bangga karena pihak kabupaten telah memilih Seuneubok Rawa sebagai gampong layak anak dan mendapat binaan dari banyak pihak.

Camat Peusangan, Ibrahim, S.Sos mendukung program tersebut demi kemajuan gampong dibawah pimpinannya.

"Saya mendukung segala aktivitas yang baik demi mewujudkan kemandirian dan kemajuan gampong. Kami berharap pihak kabupaten dan propinsi bisa membinanya agar berhasil dan maju,"  pungkasnya.

Pembukaan acara launching dipandu oleh Amrina Habibi, S.H, M.H Kabid Pemenuhan Hak Anak Propinsi Aceh. Dalam sambutannya Amrina menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah desa yang mahu memikirkan kesejahteraan anak melalui program-program yang ada di desa.

"Saya senang sekali dan apresiasi kepada keuchik gampong yang penuh inovasi untuk mewujudkan kebutuhan anak. Forum anak yang sudah terbentuk menjadi media untuk menyuarakan keinginan anak di desa," kata Amrina.

Didampingi aparatur, acara launching difasilitasi oleh Forum Anak Gampong Seuneubok Rawa.

Rifaul Muzammil pemandu acara dari FA menyampaikan rasa bahagianya atas kepercayaan yang diberikan kepada anak-anak dalam mengisi kegiatan tersebut.

"Meskipun ini pertama kali saya berdiri sebagai protokol dan memandu acara, saya tidak merasa takut malah sangat senang mendapatkan kepercayaan seperti ini. Kami merasa dihargai dan memiliki ruang untuk menyampaikan aspirasi semua anak dalam forum yang dihadiri semua pihak," ungkap Rifaul usai kegiatan kepada jurnalis warga.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan Anak dan Perempuan Kabupaten Bireuen Rosdiana, Sp, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa dan Direktur PT. Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis, A.Md. JW/Yulyani 

Posting Komentar

0 Komentar