Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



PAS dan IKATRIA Pulangkan Jenazah Warga Asal Bireuen

Jakarta - Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dan Ikatan TNI - POLRI asal Aceh (Ikatria) di Jakarta memulangkan warga Aceh yang meninggal di Jakarta, yaitu Muhammad Rizal Bin M. Isa warga asal Lhok Mane Kecamatan Simpang Mamplam, Kab. Bireuen. Rizal meninggal karena kecelakaan di Kosambi Jakarta Barat. Jumat (9/4/2021)

Jenazah Rizal sempat lima hari di RSU Tangerang karena almarhum tidak ditemukan identitas saat kecelakaan. Namun Fauzi anggota Ikatria mendapatkan kabar ada warga Aceh yang meninggal. Kabar tersebut disampaikan kepada Amriadi (Putra asli Samalanga Bireuen) dan Tarmizi sebagai wakil ketua dan penasehat Ikatria. 

Ikatria berkoordinasi dengan berbagai pihak, namun tidak ada yang merespon. Akhirnya kabar meninggalnya M. Rizal dilaporkan ke Ketua Umum PAS Akhyar Kamil. 

Ketua Umum PAS,  H.  Akhyar Kamil, SH langsung menginstruksi kepada pengurus PAS untuk segera membantu proses pemulangan jenazah almarhum ke kampung halamannya di Simpang Mamplam. 

               

PAS di bawah komando Akhyar Kamil, jenazah almarhum yang di pimpin langsung oleh Ketua DPD PAS Kabupaten Bireuen Rahmat Asri Sufa dan Serka Agussalim, mengurus dan membayar seluruh biaya rumah sakit. 

"setelah semua proses administrasi selesai, kami langsung membawa pulang jenazah dari Jakarta ke pihak keluarga yang ada di Simpang Mamplam, Bireuen. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses pemulangan jenazah", ujar Rahmat Asri Sufa.

Dirinya juga menambahkan untuk bisa mengambil beberapa pembelajaran, yaitu meningkatkan kepeduliaan kita jika ada saudara kita yang tertimpa musibah. Dan agar siapapun yang di perantauan untuk selalu membawa identitas diri kemana pun, sehingga bisa mempermudah kita dalam segala aktivitas, dan memproteksi diri jika terjadi hal serupa.


Penulis : Rahmat Asri Sufa (JW)


Posting Komentar

0 Komentar