Kenalkan IT Pada Siswa, Dua Sekawan ini Jadi Relawan di SDN 13 Juli

 

Nurulyana Daba dan Muhammad Dian mengunjungi SD Negeri 13 Juli untuk memperkenalkan Teknologi Informasi (TI), khususnya Laptop kepada siswi yang ada disekolah tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan dua sekawan tersebut untuk merespon keadaan sekolah dan siswa yang sangat minim mengetahui tentang TI.

Tak dapat dipungkiri bahwa teknologi informasi adalah salah satu hal yang akan selalu ada dan berkembang dikehidupan manusia.

Teknologi informasi dan komunikasi ini memiliki banyak sekali peranan dan dampaknya dalam berbagai bidang. Siap tidak siap siswa diminta untuk mengerti mengenai teknologi informasi apalagi didukung dengan momen belajar daring (dalam jaringan) maka kecakapan teknologi informasi harus dikuasai oleh siswa.

"sangat bagus antusias dan keikhlasan Dian dan Nurul untuk mengajari siswa kami untuk mengenal teknologi khususnya laptop. Karena siswa-siswi disini memang masih sangat minim informasi mengenai teknologi. Mohon diajarkan dengan sebaiknya. Anak-anak ini juga belum pernah pegang laptop sebelumnya" ujar Juairiah selaku kepala sekolah SD Negeri 13 Juli.

Nurulyana yang kerap disapa Dekyun mengatakan "tujuan dari program pengenalan IT (laptop) ini kepada siswa adalah untuk memberi kesempatan siswa mempelajari langsung tentang laptop dan Microsoft Office Word, yang mana ketika siswa sudah menguasai laptop maka akan memudahkan siswa untuk mendapatkan informasi yang lebih luas".

Pada kesempatan tersebut, mereka mengajarkan siswa mengenai pengenalan laptop dan aplikasi yang mendukung proses pembelajaran seperti Microsoft Office Word. Pada kesempatan selanjutnya mereka akan mengajarkan lebih lanjut mengenai teknologi informasi ini kepada siswa-siswi yang lebih banyak. Program ini merupakan program sukarela yang mereka jalankan agar nantinya memudahkan anak-anak melakukan proses pembelajaran.

Penulis : Nurulyana Daba

Related Posts:

0 Response to "Kenalkan IT Pada Siswa, Dua Sekawan ini Jadi Relawan di SDN 13 Juli"

Posting Komentar