Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Munzir, Nyatakan Siap Perbaiki Layanan Gampong Buket Mulia Menjadi Lebih Baik

 

Munzir yang baru beberapa bulan lalu mengemban amanah sebagai keuchik di Gampong Buket Mulia, menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki layanan gampong menjadi lebih baik. Hal tersebut disampaikan pada kegiatan FGD “Duek Pakat Gampong” yang difasilitasi oleh Komunitas Jurnalis Warga (JW) Bireuen. Kamis. (17/06/2021).

Dirinya mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut, dapat mengetahui keluhan warganya. Sehingga kedepan keluhan mereka bisa dibahas dalam musrenbang gampong.

“saya butuh pihak yang memfasilitasi kegiatan seperti ini, sehingga kami bisa belajar banyak hal. Termasuk bagaiaman pengelolaan dana desa yang baik, khususnya mampu mengakomodir kebutuhan warga,” ujar Munzir. Dirinya juga menambahkan jika perubahan itu tidak akan terjadi jika dilakukan sendiri, tapi perlu kekompakan aparatur dan patisipasi warga.

Pada pertemuan tersebut beberapa perwakilan warga dan aparatur yang diundang, baru mengetahui tentang pentingnya keberadaan Petugas Registrasi Gampong (PRG), guna membantu warga dalam pengurusan dokumen ke Disdukcapil. Sehingga lebih mempermudah warga, konon lagi jarak gampong mereka dengan pusat kabupaten sekitar 28 km.

Fathiah salah satu warga sebelumnya tidak pernah mengetahui jika pemerintah, mengistruksikan adanya PRG di gampong. Sehingga bisa membantu pelayanan kepengerusan identitas kependudukan warga.

“saya baru tau tentang PRG sekarang, itu sangat membantu kami. Karena selama ini kalau mau ke kantor Disdukcapil sangat jauh, apalagi tidak siap sehari. Kami harus pulang pergi, uang kami pun-pasan,” ujar Fathiah yang selama ini menjadi guru ngaji di gampongnya.

Dahlan sebagai Kadus ikut membenarkan hal tersebut, dan selanjutnya bersepakat dengan aparatur gampong lainnya akan dibahas dalam musyarawah desa.

Selain itu juga ada beberapa persoalan terkait isu pendidikan dan kesehatan, dan mereka juga bersepakat untuk menyelesaikan dalam forum warga di level gampong.

 


Penulis : Muhammad Dian

 

 

Posting Komentar

0 Komentar