Mahasiswa Universitas Almuslim Jadi Finalis NUDC Tingkat Nasional

 

Dua mahasiswa Universitas Almuslim dinyatakan lolos menjadi finalis National University Debating Championship (NUDC) tingkat nasional pada 26 Juni 2021 kemarin, setelah sebelumnya lolos seleksi di tingkat Universitas, kemudian lolos pada LLDIKTI wilayah XIII yang telah terlaksana pada 21 Juni lalu.

Nafsul Muthmainnah mahasiswa prodi B.inggris, dan Azzura Mayasyi mahasiswa prodi Hubungan Internasional adalah delegasi dari Universitas Almuslim yang berhasil menjadi finalis NUDC tingkat nasional. Universitas Almuslim adalah salah satu dari 112 team yang lolos pada babak penyeleksian ini, bersaing dengan 380 team dari seluruh Universitas di Indonesia

Kompetisi ini dilaksanakan di kampus masing-masing peserta NUDC secara daring, dan untuk tingkat nasional akan dilaksanakan pada 24-30 Agustus mendatang, kemudian akan dilanjutkan dengan kompetisi tingkat Internasional.

NUDC adalah lomba debat untuk mahasiswa tingkat nasional menggunakan Bahasa Inggris. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Azzura, wanita cantik kelahiran 1999 ini mengatakan, "Motivasi saya mengikuti lomba ini adalah untuk mengimprove capability saya, kemampuan yang saya asah di sini sebagai persiapan saya untuk menghadapi jenjang pendidikan selanjutnya atau dunia kerja nanti. Selain itu saya juga ingin mengharumkan Universitas Almuslim dalam dunia debat."

"Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan, mulai dari critical thinking, public speaking, berpikir secara sistematis, dan update dengan perkembangan dunia." tandas ia melalui media whatsapp.

Nafsul dan Azzura mengaku sangat senang, karena setiap tahunnya Umuslim bisa lolos ke tingkat nasional, baik debat Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia.


Penulis : Rahman Effendi

Related Posts:

0 Response to "Mahasiswa Universitas Almuslim Jadi Finalis NUDC Tingkat Nasional"

Posting Komentar