HIMABIS UMUSLIM Gelar Pelatihan Kewirausahaan dan Kepemimpinan


Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABIS) Universitas Almuslim (UMUSLIM) menggelar Pelatihan Kewirausahaan dan Kepemimpinan dengan tema "Start Your Experience, Be A Great Intrepreneur and A Great  Future Leader" yang berlangsung di Aula Sekdakab Bireuen, Sabtu (10/7) sore tadi.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan baik secara individu maupun dalam berorganisasi. Kegiatan ini dilakukan untuk menanggulangi berbagai permasalahan yang terjadi di Negara maupun dikalangan para pemuda dan mahasiswa pada saat ini.

"Pandemi Covid-19 telah membuat pengangguran dimana-mana, PHK dan pembisnis yang menutup usahanya, jadi dengan diangkatnya materi kewirausahaan diharapkan orang-orang tidak terpaku lagi di hal-hal tersebut, mereka masih dapat mengembangkan usahanya dengan hal-hal yang baru dan dengan adanya kepemimpinan, maka orang tersebut diharapkan mampu memimpin suatu instansi atau perusahaan." Ujar Sayed Chairul Raziq selaku Ketua HIMABIS.

Kegiatan tersebut juga mengundang beberapa pemateri yang hebat dibidangnya, yaitu Siti Maisyarah S.E., M.E (Dosen sekaligus penulis buku Nilai Tukar, Volume dan Bea Keluar Pada Ekspor Pinang), Rahmat Asri Sufa S.H., S.Pd.I., M.Pd (Tokoh muda Bireuen sekaligus penulis dan editor buku dan Aktivis), Adilla Syahra (Wakil II Duta Lingkungan Provinsi Aceh 2019) dan Akhyar Rizki (Jurnalis Muda dan Organisator).

Adapun untuk peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat yang sudah bekerja dari 6 Kabupaten/Kota seperti Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Pidie Jaya, Pidie dan Aceh Tengah

"Untuk keseluruhan acaranya, Alhamdulillah dalam keadaan lancar, masalah pandemi Covid-19 juga sudah mendapatkan perizinan, kita juga sudah berkonsultasi dengan Polres Bireuen, Pemkab Bireuen dan dengan orang-orang yang mempunyai wewenang di bagian ini." ucapnya tegas.



Penulis : Rahman Effendi/ JW Bireuen

Related Posts:

0 Response to " HIMABIS UMUSLIM Gelar Pelatihan Kewirausahaan dan Kepemimpinan"

Posting Komentar