Pengurus LPM SA Ikuti Pembukaaan Konferta AJI Bireuen

                             

Pendiri AJI Bireuen, H. Ar Djuli, memberikan masukan kepada ketua dan sekretaris AJI Bireuen periode 2021-2024, Umaruddin-Jalimin. | Foto: KBA.ONE, Wakjen Juli 

 

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Almuslim hadir penuhi undangan Konferta ke-4 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bireuen, yang digelar di hotel Djarwal. Sabtu (10/7) kemarin pagi.

Dalam Konferta tersebut, Umaruddin (Odi) bersama Jalimin berhasil terpilih secara aklamasi sebagai ketua dan sekretaris AJI Bireuen periode 2021-2024, yang sebelumnya dibuka melalui zoom meeting oleh Sasmito Madrim selaku Ketua AJI Indonesia ini berjalan sangat lancar.

Menurut pantauan Suara Almuslim, Konferta yang dihadiri anggota AJI Bireuen dari tiga kabupaten yaitu Bireuen, Aceh Tengah dan Bener Meriah ini berjalan sangat lancar, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (PROTKES) guna pencegahan Covid-19.

Pada sambutan pembukaannya, Sasmito melalui zoom meeting berharap kepada seluruh anggota AJI untuk tingkatkan solidaritas, saling bahu-membahu, dan juga melakukan penguatan secara organisasi.

"Intinya solidaritas perlu ditingkatkan agar tidak ada satu pun dari anggota AJI yang mengalami kekerasan dari orang-orang yang tidak puas atas pemberitaan kawan-kawan," harap Sasmito.

Sementara itu, Ketua AJI Bireuen periode 2018-2021, Bahrul Walidin pada kesempatan tersebut mengharapkan agar AJI Bireuen ke depan bisa terus maju dan berkembang.

“Teman-teman dalam anggota AJI agar terus solider. Solid semua sehingga  bisa terus berjuang untuk kebebasan pers dan juga meningkatkan profesionalisme wartawan di Bireuen,” harap Bahrul

“Bagi ketua yang terpilih agar dapat membawa wadah jurnalis dan tetap utamakan independensi,” tandas ia dengan tegas.

Sasmito juga terus memantau jalannya Konferta AJI Bireuen. Ketua dan sekretaris terpilih diminta menyusun pengurus lengkap termasuk Majelis Etik dan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO).



Reporter : Deki

Related Posts:

0 Response to "Pengurus LPM SA Ikuti Pembukaaan Konferta AJI Bireuen"

Posting Komentar