HMI Cabang Aceh Tengah Gelar Pelantikan Pengurus



 

Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Aceh Tengah dan seminar kebangsaan sukses dilaksanakan yang  bertempat di Gedung Persit Kodim 0106 kabupaten Aceh Tengah. Kamis (26/08/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh ketua PB HMI Affandi Ismail dan Dandim 0106 kabupaten Aceh Tengah diwakili Lettu Rudi Andoko.

Dalam sambutannya Lettu Rudi Handoko menyampaikan agar mahasiswa yang menjadi tongak bangsa dan menjadi pembeharuan (revolusi), bisa bersama-sama menjaga NKRI dan memanfaatkan ilmu untuk membantu mengembangkan bangsa.

“jadilah mahasiswa yang bisa merubah negara ini jauh lebih maju,  jaga moral dan agama. karena masa depan negara tergantung dipundak kalian mahasiswa dan pemuda”, tegasnya.

Affandi Ismail selaku ketua umum PB HMI ikut menyampaikan apresiasi kepada tim di cabang Persiapan Aceh Tengah, yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan.

Affandi juga menambahkan kader HMI harus mampu mendakwahkan islam secara menyeluruh dengan mengharapkan ridha Allah SWT, dan kedepannya siap untuk membantu perkaderan Cabang persiapan Aceh Tengah.

Selain itu Dewi Riani selaku ketua umum mengapresiasi semua tim, dan pada saat pembukaan kegiatan menjelaskan jika HMI adalah organisasi yang tertua di Indonesia. Himpunan ini lahir 2 tahun setelah indonesia merdeka yaitu pada tahun 1447 M.

“maka sebagai mahasiswa harus bisa memanfaatkan organisasi itu sebagai wadah pembenahan diri  dan  peningkatan kualitas agar dapat bermanfaat bagi ummat dan bangsa". Pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

 

Penulis : Fakrurrazi (Jurnalis Warga)

Related Posts:

0 Response to "HMI Cabang Aceh Tengah Gelar Pelantikan Pengurus"

Posting Komentar