Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Zulfaizal Saleh Terpilih Jadi Keuchik Gampong Baro Periode 2022-2028

 

Bireuen- Zulfaizal Saleh, SE, terpilih sebagai keuchik defenitif Gampong Baro, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, periode 2022-2028, pada pemilihan di meunasah setempat, Minggu, 31 Oktober 2021.

Gampong Baro dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 743 orang. Terbagi tiga Dusun yaitu Dusun Adil 157 orang, Dusun Sejahtera 282 orang dan Dusun Makmur 304 orang

Zulfandi dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), menyampaikan pemilihan Keuchik di Gampong Baro berjalan dengan lancar. KPPS melakukan tugas sesuai dengan pedoman pada asas mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, terbuka, proporsional, professional, akuntabel, efektif, efisien, dan aksesibilitas.

“Semuanya berjalan lancar, dan masyarakat juga antusias. Kita melakukan pemilihan berdasarkan pedoman yang ada,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa kemenangan Zulfaizal calon nomor urut 3, setelah meraih 215 suara, mengalahkan Muhammad Nur calon nomor urut 4 yang memperoleh 160 suara.

Selanjutnya H. Zulfani, SE calon nomur urut 1 mendapatkan 100 suara, dan Faisal calon 2 mendapatkan 52 suara.

Berdarkan hasil pungutan suara juga terlihat masyarakat yang hadir ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) 532 orang. Suara sah 524, sedangkan suara tidak sah 8.

Namun ada hal menarik pada pemilihan Keuchik kali ini, yaitu pembagian door prize (hadiah) kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan bukan untuk memenangkan salah satu calon, tetapi untuk memeriahkan kegiatan dan membuat masyarakat antusias datang ke TPS.

 

Penulis: M. Khairul Umam/ Jurnalis Warga Bireuen

Posting Komentar

0 Komentar