Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Pro- Kontra Vaksinasi, HMI MPO Cabang Bireuen Sosialisasi dan Edukasi Puluhan Siswa


Ket : Junaidi (Ketua Umum HMI MPO Cabang Bireuen)

Bireuen- Himpunan Mahasiswa Islam- Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Bireuen, melakukan sosialisasi tentang pro- kontra Vaksinasi. Salah satunya di SMA Negeri 1 Peulimbang, kabupaten Bireuen. Rabu. (03/11/2021). 

Ketua Umum HMI MPO cabang Bireuen, Junaidi, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Coronavirus Disease 2019 atau disebut Covid-19 merupakan pandemi yang tak kunjung usai. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah, salah satunya yang sedang diberlakukan sekarang yaitu program vaksinasi.

program pemerintah terkait dengan vaksinasi ini menuai pro dan kontra, terlebih dengan adanya berita bahwasannya setiap orang yang menolak vaksinasi akan dikenakan sanksi adminstrasi bahkan sanksi pidana” ujarnya di depan puluhan siswa/ I di SMA Negeri 1 Peulimbang.

Dirinya juga menambahkan masih banyak masyarakat yang terpengaruh dengan hoax (berita bohong), mengenai vaksinasi Covid-19 itu haram.

Pada kesempatan tersebut Junaidi dan tim ikut memotivasi siswa, agar terus belajar untuk pengembangan kualitas diri, meski nantinya tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Peulimbang, Hasan Basri, S. Pd, MM, menyambut baik kedatangan tim HMI MPO Cabang Bireuen. Serta sangat mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut.

“sebagai generasi penerus bangsa, harus bijak menyikapi segala persoalan. Jangan mudah terprovokasi, dengan informasi yang tidak jelas sumbernya. Apalagi kecepatan media sosial harus disaring dulu, sebelum disharing,” tegas Hasan.

Beliau menambahkan bahwa dengan kehadiran tim HMI-MPO Cabang Bireuen, dapat memotivasi siswa agar lebih aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

“harapan ke depan agar siswa kami, semuanya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perkualiahan.  Dan aktif di organisasi di lingkungan kampus agar bisa membentuk karakter dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” pintanya.

Sosialisasi dan edukasi ini diikuti sebanyak 50 siswa. Sedangkan dari HMI-MPO dihadiri oleh pengurus cabang dan pengurus komisariat yaitu, M.Yaziz dan Akmal dari komisariat Universitas Almuslim (Umuslim), Khairul Muqdawali dan Eka Mahaputra dari Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), serta Mudrikah selaku Sekretaris Umum (Sekum) Cabang Bireuen.

 

Penulis : Fakhrurrazi/ Jurnalis Warga bireuen.

 


Posting Komentar

0 Komentar