Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Aksi Relawan GAP Umuslim, Recovery Korban Banjir di Aceh Utara

 

 

Relawan mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) yang tergabung dalam Gerakan Almuslim Peduli (GAP), melakukan kegiatan sosial di Desa Leubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara. Selama dua hari relawan melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat terdampak banjir. Sabtu (15/1/2022)

Salah satunya mahasiswa Kebidanan Umuslim didampingi Bidan Desa (Bides) setempat, melakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir, pada hari itu juga masyarakat difasilitasi untuk mengecek kesehatan. Setelah kegiatan dilanjutkan pembagian sembako secara door to door.

Muhammad Khairul Umam, koordinator umum GAP, sangat mengapresiasi terhadap antusias masyarakat, dan kerjasama semua pihak untuk saling berkolaborasi.

"Alhamdulillah pada hari pertama, diterima sangat baik oleh masyarakat desa ini dan antusias masyarakat pun sangat luarbiasa," ujarnya.

Di hari berikutnya relawan GAP melakukan gotong royong, membersihkan Pukesmas Pembantu (Pustu) desa tersebut. Kondisinya masih berantakan dan masih terlihat genangan air didalam ruangan.

Tidak hanya itu saja, tapi relawan GAP melakukan santunan anak yatim sebanyak 34 orang, disertai penyerahan 104 bibit pohon kepada masyarakat, diwakili oleh Keuchik setempat.


(Release)

Posting Komentar

0 Komentar