Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


GAP Umuslim Recovery Pasca Banjir di Aceh Utara


Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) yang tergabung dalam Gerakan Almuslim Peduli (GAP), bekerjasama dengan Kebidanan Umuslim Bireuen, salurkan bantuan dan recovery (pemulihan) pasca banjir di Aceh Utara. Salah satu gampong fokus yaitu Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara. Jum'at, (14/1/2022).

Pelepasan mahasiswa GAP dilakukan langsung Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd dihalaman Aula MA Jangka Kampus Induk, kampus setempat. Dirinya menyampaikan sangat bangga kepada mahasiswa yang peduli terhadap isu sosial dan tanggap terhadap musibah yang saat ini sedang terjadi di Aceh Utara dan Aceh Timur.

“dedikasi kalian luarbiasa, teguhkan Tridarma Perguruan Tinggi. Salah satunya pengabdian kepada masyarakat. Doa kami menyertai dan tetap jaga kesehatan,” pesan rektor saat acara pelepasan.

Muhammad Khairul Umam, koordinator umum GAP, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah tergabung dalam gerakan kemanusiaan ini, kepada pihak Universitas dan para donatur.

“Pemulihan pasca bencana banjir merupakan sebuah kegiatan pengabdian sosial yang kami lakukan, kita akan terjun langsung ketempat musibah, dan berusaha membantu semaksimal kami”, ujarnya.

Dirinya menambahkan jika akan melakukan beberapa program, yaitu penyaluran sembako, pelayanan kesehatan, penghijauan, gotong royong, trauma healing dan santunan anak yatim. Direncanakan relawan akan menetap bersama mereka selama 2 hari.  

Sebanyak 46 orang relawan mahasiswa yang tergabung dalam GAP, dilepaskan oleh Rektor Umuslim, ikut dihadiri Wakil Rektor 3, Kabag Kemahasiswaan, Kabiro Umum dan Dekan FIKOM Umuslim. 

(Release)

 


Posting Komentar

0 Komentar