Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


GAP Umuslim Galang Dana untuk Korban Banjir Aceh


Matangglumpangdua - Gerakan Almuslim Peduli (GAP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, melakukan aksi galang dana untuk korban banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur. Jum'at (7/1/2022).

Relawan yang tergabung dari seluruh mahasiswa Umuslim melakukan aksi dengan turun ke jalan, dan mengunjungi beberapa tempat diseputaran Matangglumpangdua.

Muhammad Khairul Umam, koordinator umum GAP banjir Aceh, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat. Semoga aksi ini semakin meningkatkan rasa kepedulian dari mahasiswa terhadap korban yang dilanda musibah.

“hari ini (red- Jumat) kita galang dana dengan memasuki kawasan masjid, alhamdulillah banyak jamaah yang berdonasi”, ujar mahasiswa yang akrab disapa Umam tersebut.

Umam yang juga merupakan Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Umuslim, menambahkan bahwa relawan melakukan galang dana dihari pertama di beberapa Masjid, diantaranya Masjid Jamik Peusangan, Masjid gampong Pante Gajah, Masjid gampong Uteun Gathom dan Masjid Cot Ijue. Setelah shalat Jum'at dilanjutkan penggalangan dana di seputaran kota Matangglumpangdua.

Muhammad Najuni, koordinator lapangan,  menambahkan bahwa mereka melakukan aksi tersebut selama enam hari, terhitung 7-12 Januari 2022. Aksi dilakukan sebagai upaya menumbuhkan kesadaran mahasiswa, sebagai agen perubahan yang harus peka dengan fenomena sosial yang ada.

"Kita harus memupuk semangat dan kepedulian dari mahasiswa untuk saling peduli, karena dengan berbagi maka kita ada," tegas Korlap.

 

Penulis : Jurnalis Warga Bireuen


Posting Komentar

0 Komentar