Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Jalan Rusak Parah, Petani Kesulitan Angkut Hasil Panen

 

Bireuen- Sejumlah jalan di Kecamatan Peudada, kabupaten Bireuen mengalami rusak parah, akibatnya para petani kesulitan untuk mengangkut hasil panen. Bahkan, kendaraan yang digunakan untuk mengangkut hasil petani sering terperosok, karena jalan hanya lumpur.

Akses yang selama ini dilalui yaitu dari lima jalan, yang kondisinya relatif baik yaitu jalan Arabungo, Hagu Lawang, dan Kampung Mulia. Sedangkan dua lagi dengan kondisi rusak parah yaitu Jalan Cot Kruet dan Ikue Alue.

Ayuraddin salah seorang petani mengatakan, pihaknya sering terperosok ketika mengangkut hasil panen petani. Soalnya, jalan sulit dilalui oleh kendaraan, sehingga mereka harus mengangkut hasil panen dengan berjalan kaki. Jumat (25/03/2022)

“saat ini memasuki musim penghujan, sehingga jalan semakin parah mengalami kerusakan dan semakin sulit untuk di lalui,” kata Ayuraddin yang juga akrab disapa pak Red.

Dengan kondisi tersebut, dirinya menambahkan kondisi petani sangat memprihatinkan. Pembiayaan yang mereka keluarkan tidak sedikit, sekarang semua serba naik baik pupuk, pestisida dan lainnya. Tapi hasil kebunnya malah murah.

“sudah hampir dua bulan kami tidak bisa membawa pulang hasil panen, biaya yang kami keluarkan banyak tapi hasilnya tidak ada,” keluhnya.

Para petani berharap jalan tersebut bisa segera diperbaiki, dan mereka bisa mencari nafkah seperti biasanya. (JW)

Posting Komentar

0 Komentar