Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Polindes Rusak, Warga Kuala Ceurape Tunggu Janji Pemerintah Gampong

 

Pondok bersalin desa (Polindes) Gampong Kuala Ceurape, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, telah lama rusak. Warga di sana mengeluh karena harus keluar desa bila membutuhkan layanan. Sementara itu, janji manis dari pemerintah gampong setempat memperbaiki polindes itu tak kunjung ditunaikan.

Susi Sarina, bidan yang ditempatkan di Kuala Ceurape, Selasa (4/4/2022) mengatakan akibat rusaknya fasilitas kesehatan tersebut, ia tidak menginap di sana. Meskipun sebenarnya masyarakat sangat membutuhkan jasanya, tapi Susi tidak dapat berbuat banyak.

Susi menjelaskan, sudah lama Pemerintah Gampong Kuala Ceurape menjanjikan akan memperbaiki polindes tersebut. Tapi hingga saat ini belum dilakukan.

“Polindes rusak sudah lama saya sampaikan kepada Pemerintah Gampong Kuala Ceurape, tapi tidak kunjung diperbaiki sampai sekarang. Saya tidak berani menetap di sana karena kondisinya yang tidak mendukung. Sebelum rusak seperti ini, saya memang tinggal di polindes,” ujar Susi.

Furqan, warga Kuala Ceurape  mengatakan kerusakan polindes sebenarnya tidak begitu parah. Hanya pintu yang rusak, dan sebagian bangunan perlu direhab. Tapi sampai saat ini tidak ditindaklanjuti. Di sisi lain, masyarakat sangat membutuhkan layanan maksimal dari tenaga medis yang ditempatkan di polindes tersebut.

“Warga berharap Polindes Kuala Ceurape segera diperbaiki, agar dapat kembali melayani pasien,” harap Furqan. (Fakhrurrazi/ JW Bireuen)



Posting Komentar

0 Komentar