Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Bupati Bireuen Lantik Empat Keuchik Asal Peusangan

 

Bireuen-- Empat keuchik dalam Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H.,M.Si, bersama sepuluh keuchik asal kecamatan lainnya, untuk periode 2022-2028. Mereka secara serentak dilantik di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen. Kamis (21/4/2022)

Keuchik asal Kecamatan Peusangan yang dilantik tersebut berasal dari Gampong Karieng, Tanjong Mesjid, Alue Geulumpang, Kapa dan 10 dari berbagai gampong di Bireuen.

Bupati Bireuen Dr. Muzakkar mengatakan keuchiek merupakan perwakilan masyarakat gampong yang diberi mandat dan kepercayaan untuk menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban di tingkat pemerintah gampong. Hal ini sesuai dengan pasal 115 ayat 3 Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA). Gampong dipimpin oleh keuchik yang dipilih secara langsung oleh masyarakat untuk masa jabatan enam tahun ke depan.

Pengangkatan keuchik sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 4 tahun 2009 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Keuchik, dan Qanun Kabupaten Bireuen Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pemerintahan Gampong.

Bupati berharap keuchik dapat menjadi pemimpin yang mampu melakukan perubahan, baik pelayanan, kinerja organisasi, serta mampu menyahuti tuntutan masyarakat. Utamakan pelaksanaan Syariat Islam, aspiratif terhadap kepentingan masyarakat.

Selain itu, Bupati juga mengimbau program vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah secara gratis kepada seluruh masyarakat, diharapkan mendapat dukungan seluruh elemen agar masyarakat di Kabupaten Bireuen.  (Rahmadsyah Harahap/ Jurnalis Warga Bireuen)

Posting Komentar

0 Komentar