Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Aktivis SAK Bireuen Ikuti AE Priyono Democracy Forum

 

Bireuen- Muhammad Dian, aktivis Sekolah Anti Korupsi (SAK) Bireuen, mengikuti kegiatan AE Priyono Democracy Forum yang diselenggarakan oleh Public Virtue di Jakarta Pusat. 

Muhammad Dian dan Muhammad Ichlassul Amal berangkat sebagai peserta perwakilan dari Kabupaten Bireuen, Aceh yang dikirimkan oleh Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh sebagai vocal point di acara tersebut.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 22-24 April 2022 di Hotel 101 Urban Jakarta. Kegiatan itu dibuka oleh Miya Irawati selaku Direktur Eksekutif Public Virtue Research Institute (PVRI).

Miya, Jumat (22/4/2022) berharap peserta kegiatan tersebut dapat menjadi tambahan energi untuk membangun ketahanan demokrasi di tempat para vocal point berkiprah.

Ia menambahkan Priyono Democracy Forum diharapkan memperkuat konsolidasi pemuda dalam mendorong dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurut Muhammad Dian, kegiatan tersebut sangat menarik. Selain dibekali pengetahuan tentang demokrasi, peserta juga diberikan pengetahuan lainnya sebagai tambahan pengetahuan dan mengasah kreatifitas.

"Di sini saya berkesempatan bertemu dengan anak muda yang hebat dari berbagai daerah di Indonesia. Kami juga berdiskusi serta membahas isu-isu yang sangat penting menurut saya pada saat ini. Termasuk isu penundaan pemilu yang sempat hangat dibicarakan oleh banyak pihak,” kata Muhammad Dian.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 30 orang, perwakilan lembaga GeRAK Aceh, LKiS, YPPM dan SVRI.  Mereka merupakan kelompok pemuda dampingan mitra program Democratic Resilience  oleh Department of Foreign Affairs and Australia(Release)

Posting Komentar

0 Komentar