Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Ini Dia Pemenang Sayembara menulis dan Video Momentum IWD 2022 di Bireuen

 

Bireuen- Setelah sekian waktu menunggu, akhirnya peserta lomba menulis dan video dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional (International Woman’s Day) 2022 akhirnya diumumkan ke publik.

Koordinator GeRAK Kabupaten Bireuen Murni M. Nasir, Sabtu (13/4/2022) mengatakan kegiatan sayembara yang didukung oleh DFAT dan The Asia Foundation telah berhasil menemukan pemenang.

Juara 1 video Chandra Rizki, juara 2 Muhammad Dian dan Juara 3 Evi Syafiani. Sedangkan juara 1 artikel yaitu Novi Aprilia, juara 2 Rizana dan juara 3 Yaziz.

Juri untuk video yaitu Andi Muhyiddin (Video Digital Specialist) dan juri penulisan artikel oleh Luviana (Pemimpin Redaksi Konde.co).

Ketua Panitia Muhammad Ichlassul Amal mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar menjadi menjadi media kampanye untuk perempuan-perempuan inspiratif yang sebelumnya tidak diketahui publik, sekaligus memberikan peluang kepada siapun untuk berkarya.

“Melalui lomba ini diharapkan peserta bisa mengesplorasi perempuan sebagai objek yang bisa dipublikasikan, sehingga menjadi karya yang bisa menginspirasi”, ujar lelaki kerap disapa Amal.

Pembagian hadiah diserahkan oleh Oemar Ibrahim (Ketua AJI Bireuen), Agus Glanggang (Ketua KIP Bireuen) dan Wildan Zacky (Ketua Bawaslu Bireuen).

Chandra Rizki salah satu juara mengatakan mereka sangat termotivasi dengan perlombaan seperti ini, karena masih jarang dilakukan di kabupaten Bireuen.

“selama ini banyak tokoh baik perempuan maupun laki-laki yang tidak diperhatikan, sehingga yang banyak muncul karena hanya viral di medsos saja, tapi tidak menginspirasi. Kami juga senang karena bagi perempuan inspiratif yang kami dituliskan diberikan sembako”, ungkap Chandra. (Khairul Umam/ Jurnalis Warga Bireuen)

Posting Komentar

0 Komentar