Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Remaja Disabilitas di Blang Tingkeum Butuh Kursi Roda

Bireuen- Anwar (14) warga Gampong Blang Tingkeum, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Saat ini sangat membutuhkan kursi roda. Anwar telah mengalami kelumpuhan saat berusia tujuh tahun, saat duduk di kelas 1 sekolah dasar.

Mulyana ibunda dari Anwar Sabtu (10/09/2022) mengisahkan, kelumpuhan itu bermula setelah Anwar mendapatkan imunisasi untuk pertama kalinya di sekolah. Sejak itu dia tidak pernah sembuh lagi. 

kebutuhan kursi roda semakin mendesak, karena Anwar sudah beranjak remaja. Tidak mungkin lagi digendong.

M. Isa dan Mulyana, selaku orang tua Anwar juga telah berusaha mendapatkan bantuan kursi roda beberapa waktu lalu. Tapi belum berhasil. Meskipun demikian mereka tidak pernah berhenti mencoba.

“Anwar sudah semakin besar. Kami di rumah sudah agak kepayahan memindahkan dirinya bila ia ingin beranjak ke beranda, atau ke halaman. Demikian juga untuk aktivitas di dalam ruangan,” tambah Marni, kakak Anwar.

Untuk membeli sendiri, keluarga tidak punya cukup uang. Mereka sehari-hari bekerja sebagai buruh pabrik bata. Rupiah demi rupiah yang berhasil didapatkan, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok minimal.

Anwar juga anak yang tidak suka mengeluh. Ia tetap riang menghadapi hari-harinya. Sampai sekarang ia masih bersekolah di salah satu Sekolah Luar Biasa di Bireuen.

“kami sangat berharap ada yang memerhatikan kondisi kami ini, karena kami sudah berusaha namun belum Allah tunjukkan jalan. Semoga dari berita jurnalis warga, ada yang tergerak membantu anak kami,” pinta ibunya ambil mengamini. [Nurulyana/ Jurnalis Warga Bireuen]

Posting Komentar

0 Komentar