Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Warga Harap Pemkab Bireuen, Inisiatif Buat Kebijakan Untuk Pendamping Pasien

 


KabarJW - Jurnalis Warga Daweut Apui Bireuen melaksanakan Talk Show dengan tema Urgensi Perbaikan Layanan Publik di Kabupaten, di radio Yadara Jeunieb senin (31/8/2023).

Salah satu “Sahabat Yadara” dari kecamatan Samalanga menyampaikan keluhannya tentang tanggungan BPJS. "sekarang jika ada pasien maka pengobatan ditanggung oleh BPJS, tapi ternyata biaya untuk pendamping juga sangat besar. Apakah ada solusi dari Pemerintah Kabupaten Bireuen?”.

Pertanyaan tersebut langsung ditanggapi oleh salah satu narasumber, Mulyadi, tenaga ahli Bupati Bireuen . Penanggungan biaya pada layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) hanya untuk pasien, pihak rumah sakit membatasi satu orang pendamping pasien selama masa perawatan.

“Selama ini sangat sering terjadi di pendamping pasien lebih dari satu orang, sehingga membutuhkan biaya yang lebih besar. Namun sesuai dengan peraturan yang berlaku BPJS hanya menanggung biaya untuk pasien," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, ini menjadi sesuatu yang penting untuk dimasukkan dalam standar pelayanan. Indonesia belum ada yang melakukan seperti itu, mungkin nanti akan kita bahas di eksekutif dan legislatif, dan mencari solusi untuk biaya pendampingan

[Mawardy]


Posting Komentar

0 Komentar