Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Kajari Bireuen Fasilitasi Kasus Rumah Rehab Alue Bayeu Utang

 


KabarJW- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen memfasilitasi persoalan rumah rehab, yang diduga tidak sesuai dengan janji aparatur di gampong Alue Bayeu Hutang, kecamatan Jangka, kabupaten Bireuen.

Saat ditemui diruang kerjanya oleh tim KabarJW, Munawal Hadi, SH, MH, Kepala Kejari Bireuen,yang turut didampingi Kasi Intel Abdi Fikri, S.H.,M.H dan Kasubsi A Seksi Intel Dona Popou Saragih, S.H, melakukan pertemuan dengan pihak aparatur gampong dan penerima bantuan rumah rehab. Senin (1/4/2024).

“Hari ini Keuchik mengembalikan dana pembangunan rumah rehab yang sempat terhambat, sebanyak Rp 35 juta. Dana tersebut akan disalurkan kembali kepada penerima mamfaat. Diupayakan rumahnya bisa segera dibangun dan ditempati pada moment lebaran,” ungkapnya.

Munawal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jurnalis Warga di Komunitas Daweut Apui, dan aktivis anti korupsi di LSM GeRAK Bireuen, yang telah memfasilitasi melaporkan kasus tersebut, yang sempat viral melalui media KabarJW.com pada 25 Februari 2024.

“Kami berharap kasus ini bisa menjadi pembelajaran penting bagi semua pihak, dalam pengelolaan pembangunan yang transparan dan akuntabel. Serta pentingnya partisipasi masyarakat dalam mengawasi layanan publik di kabupaten Bireuen,” ujarnya.

Salah satu penerima manfaat, Edi Dian Putra, menyatakan bahwa masyarakat telah sepakat dengan penyelesaian tersebut, karena semua proses dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Edi juga mengonfirmasi bahwa semua penerima manfaat telah menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST).

Di sisi lain, Geuchik Alue Bayeu Utang, Muda Balia, menyampaikan, bahwa permasalahan ini akan segera diselesaikan sesuai dengan permintaan masyarakat.

“Semua sudah difasilitasi pihak Kejari dan kami sangat berterimakasih, penerima bantuan yang sempat terhambat juga sudah menandatangani BAST. Kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk warga”, katanya.

 

Penulis: M. Yaziz/ Jurnalis Warga Bireuen


Posting Komentar

0 Komentar