Penyuluhan Mahasiswa KKN Unsyiah di GampongTeupin Siron


Gandapura- Mahasiswa Universitas Syiah Kuala yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Teupin Siron mengadakan pertemuan awal dengan pemeritahan gampong. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyuluhan program yang akan dilaksanakan kedepannya. (Rabu, 03/7/2019)

Mahasiswa yang ditepatkan di Gampong Teupin Siron ini berjumlah enam orang yang terdiri dari empat orang perempuan dan dua orang laki-laki, dengan fakultas yang berbeda. Kegiatan KKN ini akan dilakasanakan dari bulan Juli hingga Agustus depan.

Ada beberapa program yang akan dilaksanakan seperti penambahan fasilitas umum, pembelajaran khusus dibidang kesenian, dan pengecekan kesehatan gratis.

“Akan banyak program yang kami laksanakan kedepannya diantaranya penempelan stiker tentang pembuangan sampah disetiap rumah-rumah warga, pembuatan papan nama dusun atau jalan, gotong royong bersama, penempelan pemberitahuan dilarang membuang sampah ditepi sungai dan lain sebagainya.” Ungkap Maulana

Ia juga menambahkan bukan hanya program itu saja yang akan dilaksanakan namun juga pada bidang pendidikan dan kesehatan.

M. Jaril Sektaris Gampong Teupin Siron menyambut hangat dengan kedatangan mahasiswa yang melaksanakan KKN ini.

“Saya senang dengan adanya mereka disini, hal ini menjadi pendukung dalam penambahan ilmu untuk masyakat di gampong ini. Malah menurut saya, Gampong Teupin Siron ini membutuhkan kegiatan-kegiatan serupa supaya membentuk genersi muda yang berpendidikan dan kreatif.” Pungkas M. Jaril.


Athlia Anissa
Jurnlis Warga


Related Posts:

0 Response to "Penyuluhan Mahasiswa KKN Unsyiah di GampongTeupin Siron"

Posting Komentar