TK Nusa Indah Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional


TK Nusa Indah Gampong Raya Tambo Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen ikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional. Penilaian ini langsung dilakukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementrian Kesehatan bersama tim ke gampong, Kamis, 25/7/2019.

Kesempatan ini diperoleh TK Nusa Indah karena prestasi sebelumnya sebagai juara pertama  sekolah sehat dan pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Propinsi Aceh pada April 2019.

"Alhamdulillah kita dapat kesempatan untuk mengikuti lomba tingkat nasional karena sebelumnya TK Nusa Indah berhasil memperoleh juara pertama tingkat propinsi," ungkap Mauliana, Ketua Yayasan Nusa Indah.

Kunjungan ini menentukan kelayakan TK Nusa Indah sebagai nominasi tiga besar  tingkat Nasional. Jika berhasil maka akan ada penilaian kembali pada september mendatang untuk penetapan keberangkatan ke Jakarta.

"Jika TK Nusa Indah masuk nominasi tiga besar maka kita dapat kesempatan hadir ke Jakarta," lanjutnya.

Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si menyampaikan apresiasi kepada aparatur gampong dan  seluruh pihak yang mendukung TK Nusa Indah sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter.

"Apresiasi bagi aparatur dan semua pihak yang terlibat dalam mendukung TK Nusa Indah sampai pada tahap sekarang. Berharap TK milik gampong tersebut bisa masuk nominasi dan meraih juara tingkat Nasional," paparnya saat  wawancarai jurnalis warga.

Selain itu, Erry Seprinaldi juga berharap TK Nusa Indah menjadi contoh bagi gampong lain terutama di Kecamatan Peusangan. Melalui dana desa, gampong bisa membentuk PAUD sebagai sarana pendidikan bagi anak usia dini.

Jurnalis Warga/Azmaidar

Related Posts:

0 Response to "TK Nusa Indah Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional"

Posting Komentar