Bantu Penderita Lumpuh Kurang Mampu, FPPU Galang Dana


Aceh Barat- Forum Pemuda Peduli Umat (FPPU) Wilayah Arongan Lambalek menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk  masyarakat yang menderita lumpuh di Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat.

Aksi yang dilakukan oleh Forum PPU merupakan gabungan dari Pemuda, Mahasiswa dan Santri ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita lumpuh total, target utamanya yaitu Nurdin, Fauzi dan beberapa lainnya yang berada di Arongan Lambalek, Simpang Peut. Rabu, 21/08/2019.

Koordinator lapangan Rahmat Al Riza, mengatakan bahwa aksi seperti ini memang harus di estafetkan.

“Tentunya aksi penggalangan ini tidak dilakukan semata-mata untuk hura-hura, tetapi ada nilai-nilai kemanusiaan yang tertanam dibalik aksi penggalangan dana ini, dan semoga penggalangan dana ini tidak berhenti disini saja,” ujar Rahmat.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Pemuda Peduli Umat (PPU) T. Kasman Alfaruq juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan donasi berupa uang kepada penderita Lumpuh di Arongan Lambalek.

“Terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah menjadi donator dalam kegiatan ini, dan paling khusus pada relawan Forum Pemuda Peduli Umat yang sangat antusias dalam menggalang dana untuk penderita lumpuh terutama bagi masyarakat kurang mampu. Semoga apa yang di berikan ini menjadi amal jariyah bagi kita semua.” Ungkap T. Kasman.

Dalam hal ini ia juga menambahkan, dana ini bukan hanya khusus untuk membantu biaya pengobatan pasien karena untuk pengobatan sendiri, sudah di tangani oleh jaminan kesehatan yang ada di Aceh. Akan tetapi ini diperuntukkan kepada keluarga pasien, setidaknya dengan adanya bantuan ini dapat meringankan keluarga yang menemani pasien di Rumah Sakit.

Ia juga berharap semoga kedepanya akan bertambah pemuda-pemuda lainnya yang mau dan peduli terhadap sosial, dan selalu ingin membantu sesama. Kemudian dengan adanya aksi seperti ini, bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga pasien.

T. Kasman juga berharap, semua penderita lumpuh yangg tergolong keluarga kurang mampu di Arongan Lambalek mendapatkan perhatian kusus dari pihak pemerintah (biaya hidup selama perawatan) dan bisa di rujuk ke rumah sakit umum.

Selain itu, kami juga menerima sumbangan donasi dalam bentuk uang yang bisa disalurkan melalui rekening anggota Pemuda Peduli Umat 

AN. Ustazi, No Rek : 7104281669 (Bank Mandiri Syariah)
Narahubung 082368810803 (WA) T.Kasman Alfaruq 
                     085362745964 (WA) Rahmat Al Riza

T. Kasman/JW Seuneubok Teungoh Kecamatan Arogan Lambalek Aceh Barat

Related Posts:

0 Response to "Bantu Penderita Lumpuh Kurang Mampu, FPPU Galang Dana"

Posting Komentar