Pemerintah Kecamatan Peusangan Bersama TPID Gelar Bursa Inovasi Desa 2019


Pemerintah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen bersama Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) gelar Bursa Inovasi. Tujuan dari kegiatan tersebut sebagai ajang publikasi berbagai produk unggulan setiap gampong. Hal tersebut disampaikan oleh ketua TPID, T. Mahyudi saat laporan kegiatan di Balai Desa Kecamatan Peusangan, 21/8/2019.

"Tujuan dari kegiatan bursa inovasi sebagai  ajang publikasi seluruh produk dan memudahkan desa dalam mereplikasi setiap inovasi yang telah ditampilkan,"papar Mahyudi.

Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos dalam pembukaannya berharap seluruh desa bisa menciptakan produk yang bermanfaat dan menjadi gampong yang maju.

"Setiap desa harus punya produk yang bisa menangani permasalahan ekonomi dan bermanfaat bagi masyarakat,"tegasnya.

Bupati Bireuen juga menambahkan bahwa tidak semua gampong bisa menghasilkan produk yang sama, namun bisa dilaksanakan sesuai dengan kebutuhannya.

Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si juga menyampaikan bahwa hampir semua gampong di Kecamatan Peusangan telah memiliki produk unggulan desa (Prudes), namun terhambat dalam proses pemasarannya.

"Di Peusangan hampir semua gampong telah memiliki prudes, hanya saja masih kurang maksimal karena terhambat dalam proses pemasarannya,"papar Camat Peusangan.

Sejumlah produk unggulan di Kecamatan Peusangan dipamerkan pada kegiatan tersebut. Keuchik gampong yang telah berhasil dalam inovasi desa 2018 mendapatkan penghargaan dan diserahkan langsung oleh Bupati Bireuen. Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh aparatur dan unsur perempuan dari 69 desa serta undangan lainnya.

Arif Darmawan/Jurnalis Warga

Related Posts:

0 Response to "Pemerintah Kecamatan Peusangan Bersama TPID Gelar Bursa Inovasi Desa 2019"

Posting Komentar