418 Anggota PKK Gampong di Peusangan Mampu Hafal Asmaul Husna


Sebanyak 418 anggota Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) gampong di Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen mampu menghafal asmaul husna. Hal itu  terbukti melalui perlombaan yang di selenggarakan oleh PKK kecamatan dua hari berturut di Balai Desa setempat, 26-27 Oktober 2019.

Tujuan dari perlombaan Mars PKK dan Asmaul Husna adalah dalam rangka ulang tahun Bireuen sekaligus melatih ketrampilan serta  nilai keagamaan anggota PKK. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Peusangan Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si kepada kabarjw, 27/10/2019.

"Selain masih dalam rangka perayaan ultah Bireuen, lomba ini juga diadakan untuk meningkatkan ketrampilan seni dan menambahkan pengetahuan anggota PKK dalam menghafal asmaul husna," ungkap Camat Erry.

Pada saat yang sama ketua TP PKK Kecamatan Peusangan Ida Arini, S.Ked menyampaikan bahwa yang ikut serta dalam perlombaan tersebut adalah sebanyak  38 gampong. Setiap gampong minimal keluar satu grup dengan jumlah anggota 11 orang. 

"Ada 38 gampong yang mendaftar di lomba ini, masing-masing mereka  bentuk satu grup mars pkk dan satu grup asmaul husna. Ada juga yang satu grup untuk dua kategori dengan jumlah anggota satu grup adalah 11 orang," kata Ida Arini.

Salah satu peserta lomba, Nurjannah (35) dari Gampong Seuneubok Rawa merasa beruntung dengan diadakan perlombaan tersebut. Menurutnya, lomba ini dapat memberikan nilai positif bagi semua peserta melalui hafalan asmaul husna dan mars pkk.

"Sebelumnya saya tidak bisa menghafal asmaul husna dan mars pkk, namun dengan diadakan lomba maka saya mampu menguasainya dengan baik,"ungkap Nurjannah.

Dari pantauan kabarjw, kegiatan tersebut antusias diikuti oleh seluruh peserta dan menampilkan berbagai keunikan setiap penampilan mereka.**

Admin kabarjw 

Related Posts:

0 Response to "418 Anggota PKK Gampong di Peusangan Mampu Hafal Asmaul Husna"

Posting Komentar