100 Unit Jamban Gratis Untuk Warga Simpang Peut



Aceh Barat - Pemerintah Desa Simpang Peut Kecamatan Arongan Lambalek  membangun jamban bagi rumah tangga kurang mampu. Pembagunan jamban  tersebut dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) 2017, 2018 dan 2019. Adapun jumlah jamban yang dibangun oleh Pemerintah Desa setempat yaitu sebanyak 100 unit. Dari 235 Kepala Keluarga (KK) yang menetap di Desa setempat, 100 rumah sudah dibangun jamban secara bertahap. 

Pembangunan jamban desa itu dilakukan,  pasca diberitakan oleh Jurnalis Warga (JW) beberapa waktu lalu, tentang kondisi ratusan warga di Desa Simpang Peut tidak memiliki jamban pribadi.

Fatimah, salah seorang penerima manfaat mengaku senang atas bantuan jamban yang diperolehnya ini.

“Saya sangat senang dengan adanya bantuan jamban ini kerena dengan adanya jamban ini saya dan keluarga saya tidak harus bersusah payah ke daerah yang ditumbuhi semak belukar untuk Buang Air Besar (BAB) seperti selama ini saya lakukan. Hal paling parah jika BAB nya malam susah sekali karna takut di patok sama ular dan binatang-binatang lainnya" ungkap Fatimah (46),  Sabtu (9/10/19).


Asna Dewi/JW Simpang Peut

Related Posts:

0 Response to "100 Unit Jamban Gratis Untuk Warga Simpang Peut"

Posting Komentar