Program PKK Mampu Menunjang Kualitas Layanan Dasar di Gampong

Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) Jakarta adakan Talkshow Interaktif di Radio Andita 105.1 FM Peusangan Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini mengangkat tema Pemberdayaan Perempuan dan Layanan Publik di Gampong.

Dua orang narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Peusangan, Ida Arini, S.Ked dan Keuchik Gampong Tanjong Paya, Subarni, SE.

Menurut Ida Arini, pemberdayaan perempuan perlu dilakukan setiap gampong untuk meningkatkan skill mereka. Melalui program PKK, perempuan diharapkan lebih aktif dalam mengimplementasikan berbagai kegiatan yang dapat memberikan hasil positif bagi masyarakat lainnya.

"Ada 10 program yang wajib dijalankan oleh PKK gampong yaitu penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan,
kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat," papar Ketua PKK Peusangan.

Ida Arini berharap setiap gampong komitmen untuk mengembangkan program PKK demi kesejahteraan masyarakat.

"Jika semua program tersebut dilaksanakan tentu persoalan layanan dasar dapat teratasi secara perlahan,"lanjutnya.

Keuchik Tanjong Paya menyambut baik paparan dari Ketua PKK Peusangan. Sebagai aparatur, Subarni telah melakukan banyak hal dalam upaya peningkatan  layanan publik baik kesehatan, pendidikan dan lainnya di gampong. Ia juga sangat mendukung program-program yang terdapat di PKK dan kegiatan pemberdayaan perempuan.

"Saya sebagai Keuchik sangat mendukung program PKK dan kegiatan di gampong yang dapat meningkatkan kapasitas kelompok perempuan serta masyarakat lainnya,"ungkap Subarni yang juga menjabat sebagai Ketua BKAD Peusangan.

Subarni menyampaikan bahwa dirinya memberikan peluang bagi perempuan dan masyarakat untuk belajar melalui kegiatan pemberdayaan,  sehingga mandiri serta mampu berpartisipasi dalam pembangunan gampong.

(Nurmalis/Adm kabarjw)

Related Posts:

0 Response to "Program PKK Mampu Menunjang Kualitas Layanan Dasar di Gampong"

Posting Komentar