Pemerintah Gampong Teupin Siron Bangun Dua Unit Rumah Sewa



Gandapura- Pemerintah Gampong Teupin Siron  Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen bangunkan dua rumah sewa mengunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) tahun 2019. Pembangunan ini sudah mulai dilakukan sejak awal bulan Oktober 2019.

“Salah satu tujuan membangun rumah sewa ini ialah sebagai unit usaha melalui  Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) yang dapat memberikan penghasilan ke desa. Andai suatu saat nanti dana desa sudah habis terpakai untuk keperluan gampong, setidaknya gampong masih mempunyai aset.” Ungkap M.Jaril selaku Sektaris Desa (Sekdes) Teupin Siron. Senin (21/10/19).

Ia juga menjelaskan bahwa pada perencanaan tahun ini, akan dibangun dua unit rumah seluas 6x10 meter dengan dua ruang kamar per unit.

Pembangunan dua unit rumah ini menghabiskan anggaran sekitar Rp264.000.000. Pembangunan ini akan dilakukan secara dua tahap, karena masih ada infrasuktur lain yang harus dipenuhi, dan ditargetkan akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Untuk tahap pertama akan dianggarkan Rp200.000.000 tahun ini. Namun, sisanya akan dilanjutkan pada tahap kedua di tahun depan.

"Bukan hanya itu, bangunan yang berada didusun Tgk. Di Blang ini juga rencananya akan ditambah dua unit lagi pada tahun depan". Pungkas M. Jaril.


Athalis Anissa/JW

Related Posts:

0 Response to "Pemerintah Gampong Teupin Siron Bangun Dua Unit Rumah Sewa"

Posting Komentar