Peluang Usaha, Aparatur Gampong Raya Tambo Bangun Depot Air Masak

Matangglumpangdua- Pemerintah Gampong Raya Tambo Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen mendapatkan dana Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) dari Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) 2019. Dana ini nantinya akan digunakan untuk membangun Badan Usaha Milik Gampong  (BUMG).

Menurut laporan dari geuchiek gampong Drh.Taufiqurrahman dana tersebut dipergunakan untuk membangun kios gampong, yang rencananya akan dibuka tempat jual air minum masak. Serta penghasilan dari usaha ini nantinya akan dipergunakan untuk keperluan gampong itu sendiri.

Safaruddin Sekretaris Desa mengatakan “Penghasilan dari kios air masak ini nanti akan berguna sebagai kas gampong, dimana dipergunakan untuk keperluan gampong sewaktu-waktu jika sangat diperlukan”, Senin (21/10/19).

Dana yang dikeluarkan untuk membangun kios gampong ini sekitar Rp63.290.837 juta yang dilaksanakan lebih kurang selama 60 hari. Kios  Depot Air Masak ini terletak didusun Glee Meulayu, tepatnya disamping mesjid Gampong Raya Tambo.

Syukri selaku ketua pemuda sangat mengapresiasi dengan adanya depot air ini, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat terutama bagi pemuda yang masih menggangur.

Azmaydar /JW

Related Posts:

0 Response to "Peluang Usaha, Aparatur Gampong Raya Tambo Bangun Depot Air Masak"

Posting Komentar