KLIK PEKKA "Pulot Ijoe" Resmi Dibentuk Di Gampong Paku


Aparatur Gampong Paku Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen resmikan Klinik Layanan Informasi dan Konsultasi (KLIK) di Meunasah setempat, Selasa 12 November 2019.

Melalui Serikat Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), sebanyak 14 warga telah mendapatkan pembinaan secara khusus untuk melaksanakan tugas sebagai kelompok perempuan di gampong tersebut.

"Kader perempuan yang telah dibentuk oleh PEKKA dan Gampong memiliki tanggungjawab dalam mewujudkan peningkatan ekonomi keluarga dan pemenuhan layanan dasar,"ungkap Nurmasyitah salah satu anggota Serikat PEKKA Pulot Ijoe.

Aparatur Gampong Paku, Bukhari berharap dengan adanya Serikat PEKKA dapat membantu warga dalam pemberdayaan ekonomi perempuan dan aktivitas lainnya.

"Dengan adanya Serikat  PEKKA di Gampong Paku semoga dapat membantu kaum perempuan dalam membangun ekonomi produktif serta membantu masyarakat memfasilitasi layanan dasar lainnya," papar Sekretaris Gampong Paku.

Peresmian KLIK tersebut turut dihadiri oleh Dinas PMG PKB, Dinas Pendidikan, DP3A, Disdukcapil, Dinas Kesehatan dan unsur lainnya dari pemerintah Kabupaten Bireuen. Diwaktu bersamaan masyarakat melakukan konsultasi kepada dinas terkait difasilitasi kader PEKKA.

JW/Fitriani

Related Posts:

0 Response to "KLIK PEKKA "Pulot Ijoe" Resmi Dibentuk Di Gampong Paku "

Posting Komentar