Cegah Stunting Dengan Konsumsi Garam Yodium Dan Makanan Bergizi


Aparatur Gampong Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen bagikan garam yodium untuk masyarakat saat penyuluhan pencegahan stunting di Meunasah setempat, Rabu 13/11/2019.

Dari sisi kesehatan, garam yodium sangat bermanfaat bagi tubuh manusia terutama untuk mencegah penyakit seperti kanker dan lain sebagainya. Hal ini disampaikan oleh Keuchik Gampong, Ruslan, S.Sos kepada kabarjw usai kegiatan penyuluhan.

"Sangat besar manfaat bagi kesehatan dengan mengkonsumsi garam yodium, yaitu dapat mencegah penyakit dan menghindari stunting bagi anak," ungkapnya.

Masyarakat merasa senang karena pemerintah gampong telah memperhatikan kondisi kesehatan mereka. Tahun 2019 masyarakat mendapatkan banyak manfaat dari alokasi dana desa baik bidang kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur, administrasi penduduk dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah saya senang dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini, apalagi kami diberikan sesuatu yang bermanfaat. Tahun ini memang banyak hal yang kami peroleh dari dana desa, seperti pembangunan jamban, rumah rehab, pemberdayaan dan lainnya," papar Nurjannah (36) warga setempat.

Selain garam yodium, ibu hamil dan bayi juga mendapatkan paket susu serta roti untuk pemenuhan gizi. Terdaftar ada tujuh ibu hamil dan 51 bayi bulan ini di Gampong Seuneubok Rawa.

JW/Maswari

Related Posts:

0 Response to "Cegah Stunting Dengan Konsumsi Garam Yodium Dan Makanan Bergizi"

Posting Komentar