Sejumlah Santri dan Anak Yatim Seuneubok Rawa Dapat Santunan Dari Dana Desa


Sebanyak 50-an santri dan anak yatim Gampong Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen terima santunan dana dari pemerintah setempat. Biaya tersebut diserahkan langsung oleh aparatur gampong pada penutupan kegiatan MTQ, 30 November 2019 di halaman Meunasah Seuneubok Rawa.

Keuchik Gampong, Ruslan menyampaikan bahwa biaya tersebut diberikan untuk memenuhi keperluan  santri yang menetap di pesantren dan kebutuhan anak yatim.

"Ini sedikit kita berikan santunan kepada santri dan anak yatim, minimal dapat dipergunakan untuk keperluannya saat ini,"papar Ruslan.

 Nurlaili (45) orang tua santri mengaku senang terhadap perhatian pemerintah gampong dalam membantu santri dan anak yatim.

"Saya senang sekali karena aparatur gampong peduli terhadap anak-anak kami yang mondok di pesantren dan juga anak yatim di gampong ini, semoga kedepan kegiatan seperti ini terus berlanjut," ungkap Nurlaili kepada kabarjw, usai acara.

Adapun sumber dana tersebut berasal dari Alokasi Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) 2019 satu paket dengan kegiatan MTQ, senilai 12 juta rupiah.

Maswari/Jurnalis Warga

Related Posts:

0 Response to "Sejumlah Santri dan Anak Yatim Seuneubok Rawa Dapat Santunan Dari Dana Desa "

Posting Komentar