TP PKK Propinsi Aceh Bina dan Nilai PAAR Gampong Seuneubok Rawa




Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Gampong Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen menjadi salah satu lokasi binaan dan penilaian dari PKK Propinsi Aceh untuk program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Penilaian dan binaan tersebut dilakukan Senin, 9 Desember 2019 di Aula Gedung Serba Guna setempat.

PAAR merupakan program wajib yang harus dilaksanakan oleh PKK gampong. Kegiatan PAAR berada dibawah program kerja (Pokja) I untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dalam mengasuh anak dengan penuh cinta kasih. Hal ini disampaikan oleh Endang Setianingsing, S.Psi dari TP PKK Propinsi Aceh.

"Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dimasa depan, anak-anak harus diasuh dengan baik, penuh cinta kasih serta memberikan pemahaman agama dengan benar. PKK harus melatih kadernya untuk melakukan tanggung jawab tersebut. Disisi lain, pemerintah setempat juga harus mendukung segala kebijakan yang berhubungan dengan PAAR," jelas Endang Setianingsih.

Disamping pembinaan, TP PKK Propinsi juga evaluasi terhadap kinerja PKK gampong terkait program PAAR. Wakil Ketua I, Rosminawati menyampaikan bahwa penilaian yang dilakukan oleh PKK propinsi memberikan pelajaran berharga bagi PKK gampong. Ia menyadari masih banyak kekurangan dalam penilaian saat ini.

"Kami menyadari masih banyak kekurangan namun kami akan berusaha memperbaikinya dan melakukan yang terbaik sesuai visi misi PKK,"ungkap Rosminawati kepada kabarjw.

Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa ada empat desa yang dinilai oleh propinsi tahun ini, yaitu Seuneubok Aceh, Seuneubok Rawa, Meunasah Nibong dan Pante Ara dengan kategori berbeda yaitu PAAR, UP2K, Adminstrasi, Hatinya PKK, dan IVA Test.

"Empat desa binaan dan penilaian ini kita harap mendapatkan hasil yang baik dari PKK propinsi," papar Camat Peusangan.

Maswari/Jurnalis Warga

Related Posts:

0 Response to "TP PKK Propinsi Aceh Bina dan Nilai PAAR Gampong Seuneubok Rawa"

Posting Komentar