Peringati Maulid Nabi, Pemerintah Seuneubok Rawa Adakan MTQ


Pemerintah Gampong Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen adakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Kegiatan tersebut berlangsung mulai 26 November - 30 November 2019 di halaman Meunasah setempat.

Tujuan dari pelaksanaan  MTQ adalah untuk membangun pendidikan karakter anak bidang agama dan meningkatkan keberanian  peserta di depan publik. Hal tersebut disampaikan oleh Keuchik Gampong, Ruslan,S.Sos kepada kabarjw.

"Tujuan musabaqah kita adakan untuk membangkitkan mental anak saat tampil di depan  publik dan meningkatkan pemahaman agamanya,"papar Ruslan.

Disamping itu, Ruslan juga berharap adanya kekompakan antar masyarakat dalam segala aktivitas di gampong. Dukungan masyarakat terhadap segala program gampong menentukan keberhasilan bagi semua pihak.

Kegiatan MTQ tersebut didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) 2019 sebesar 12 juta rupiah. Adapun peserta lomba mulai tingkat SD, SMP dan SMA sebanyak 74 orang dengan tiga kategori yaitu tilawatil qur'an, adzan dan hafalan ayat pendek.

Jummi Yanti/Jurnalis warga

Related Posts:

0 Response to "Peringati Maulid Nabi, Pemerintah Seuneubok Rawa Adakan MTQ"

Posting Komentar