Hasil Musrenbang Perempuan Seuneubok Rawa, Usulkan Pangkalan LPG Tahun 2020.


Pemerintah Gampong Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perempuan Tahun 2020. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai ruang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat secara umum dan kebutuhan kelompok perempuan di gampong. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Keuchik Gampong, Ruslan, S.Sos pada pembukaan kegiatan di Meunasah setempat, Minggu, 15/12/2019.

"Hari ini kita mengadakan Musrenbang khusus perempuan agar dapat menyampaikan ide-ide dan kebutuhan program tahun 2020. Silahkan kaum perempuan sampaikan apapun yang dibutuhkan, insyaallah kalau sesuai dengan aturan akan kita terima dan bawa ke musrenbang gampong nanti," papar Ruslan.

Adapun prioritas usulan dari kegiatan Musrenbang Perempuan Tahun 2020 adalah pembangunan pangkalan Liquified Petroleum Gas (LPG) di Gampong Seuneubok Rawa. Karena kesulitan mendapatkan gas selama ini, masyarakat berharap adanya pangkalan milik gampong.

"Kami mengusulkan pangkalan gas milik gampong tahun 2020, ini kebutuhan mendesak bagi semua masyarakat. Berharap bapak keuchik bisa merealisasinya tahun depan," kata Zuraida (35).

Didampingi Pendamping Desa (PD) dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PMG) Kecamatan Peusangan, Keuchik Gampong Seuneubok Rawa berjanji akan menampung usulan tersebut dan menjadi prioritas tahun 2020.

"Usulannya akan kita tampung dan sampaikan kembali dalam musrenbang gampong untuk dimasukkan dalam RKPG  supaya pengkalan gas bisa dibangun melalui BUMG," sambut Keuchik Seuneubok Rawa.

Selain program prioritas, ada beberapa usulan lainnya yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui kelompok usaha, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,  pencegahan stunting,  pelaksanaan Rumoh Gizi Gampong, beasiswa keluarga kurang mampu, pembangunan PAUD dan program lainnya dibawah TP PKK yang akan diimplementasikan tahun 2020.

Jurnalis Warga/Maswari/Irwandani

Related Posts:

0 Response to "Hasil Musrenbang Perempuan Seuneubok Rawa, Usulkan Pangkalan LPG Tahun 2020."

Posting Komentar