Seuneubok Rawa Terpilih Sebagai Gampong Layak Anak

Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan terpilih sebagai gampong layak anak tingkat  Kabupaten Bireuen. Informasi tersebut diperoleh langsung dari Keuchik setempat, Ruslan, S.Sos kepada kabarjw (16/12).

"Alhamdulillah gampong kami saat ini dapat kepercayaan dari pihak kabupaten sebagai gampong layak anak. Hal ini tidak luput dari kerja keras masyarakat dan  aparatur dalam membangun gampong," ungkap Ruslan.

Tim PKK Gampong mengambil peran penting dalam pembinaan dan pelaksanaan program anak setiap tahun. Hal ini turut disampaikan oleh wakil ketua I Rosminawati saat wawancara di sekretariat PKK Gampong Seuneubok Rawa. Menurutnya, untuk mewujudkan gampong layak anak tidak hanya tanggungjawab aparatur namun masyarakat dan seluruh elemen lainnya harus terlibat aktif.

"Harus sama-sama bergerak, tidak hanya aparatur saja yang punya tanggungjawab dalam pemenuhan kebutuhan anak. Masyarakat dan kami PKK juga punya peran penting terutama Pokja I khusus terkait pola asuh anak dan remaja," kata Rosminawati.

Ruslan juga telah mengatur rencana musrenbang anak pada akhir tahun sebagai ruang partisipasi mereka dalam perencanaan pembangunan 2020.

"Nanti kita akan buat musrenbang anak juga diakhir tahun untuk melihat program apa yang bisa kita laksanakan berhubungan dengan kebutuhan anak kedepan," tutup Ruslan. (Jw/Maswari)

Related Posts:

0 Response to "Seuneubok Rawa Terpilih Sebagai Gampong Layak Anak"

Posting Komentar