Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Program UP2K Jaminan Kesejahteraan Ekonomi Secara Berkelanjutan

Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) adalah sebuah program strategis  untuk menunjang ekonomi masyarakat. Program tersebut berada dibawah binaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat gampong.

Menurut Maya Sarwati, Ketua PKK Gampong Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, UP2K merupakan program penting dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"UP2K sangat penting dikembangkan setiap gampong untuk menjamin peningkatan kualitas ekonomi masyarakat. Mulai dari usaha kecil setiap keluarga, akan menjadi ladang bisnis yang berkelanjutan bagi semua elemen masyarakat," ungkap Maya kepada kabarjw (23/12).

Ketua PKK Gampong Seuneubok Rawa beserta perangkatnya telah merencanakan program peningkatan ekonomi keluarga melalui UP2K tahun 2020. Setiap keluarga akan mendapat pelatihan wirausaha dan memfasilitasi  pemasaran produk mereka.

"Tahun 2020 akan kita buat pelatihan wirausaha dan membantu pemasaran setiap produk warga. Kita akan melakukan semaksimal mungkin untuk memberikan perubahan terhadap peningkatan ekonomi keluarga," tutupnya. (JW/Jummi Yanti)

Posting Komentar

0 Komentar