Pembagian BLT Menjelang Megang, Warga Manfaatkan Untuk Beli Daging


Warga Gampong Pante Gajah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen manfaatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk belanja hari megang. Hal itu disampaikan langsung oleh Muhammad Nasir M. Syah, salah satu penerima BLT gampong setempat, Kamis  21/5/2020.  

"Alhamdulillah, saya sangat senang karena sudah ada uang untuk beli daging megang," ungkapnya kepada jurnalis warga usai menerima BLT di Kantor Keuchik setempat. 

Camat Peusangan Ibrahim, S.Sos juga berharap demikian. Bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik apalagi sudah menjelang megang.

"Manfaatkan untuk belanja megang uang tersebut jangan beli mainan anak-anak," katanya sambil tersenyum lebar kepada warga imbas Covid 19. 

Kasful Mahdi, ketua Tuha Peut setempat mengungkapkan bahwa data penerima BLT tersebut adalah berdasarkan hasil musyawarah perangkat desa. 

"Kita butuh waktu tiga malam untuk memutuskan penerima BLT, semua hasil tersebut berdasarkan musyawarah dengan perangkat desa," ungkapnya.

Kasful Mahdi juga menambahkan bahwa pihaknya telah berusaha adil dalam melakukan pendataan penerima bantuan tersebut. 

Adapun jumlah penerima  BLT sebanyak 107 KK  dari enam dusun di Gampong Pante Gajah. Uang tunai dari sumber dana desa tersebut senilai 600 ribu dan akan dibagikan selama tiga bulan berturut-turut selama wabah corona. 
JW/Syafiani

Related Posts:

0 Response to "Pembagian BLT Menjelang Megang, Warga Manfaatkan Untuk Beli Daging"

Posting Komentar