Pemerintah Gampong Karieng Tuntaskan Pembagian BLT


Pemerintah Gampong Karieng Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan untuk warga imbas corona yang berasal dari Dana Desa (DD) senilai Rp. 113.400.000.- sudah diterima sampai tahap akhir. 

Keuchik Gampong Karieng, Yahya Muhammad kepada jurnalis warga menyampaikan bahwa tiga tahap penyaluran BLT kepada 63 KK imbas corona telah diselesaikan dengan baik. 

"Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa ini diberikan sesuai dengan instruksi Mentri Desa, dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang terdampak ekonomi oleh pandemi Covid-19. Alhamdulillah sudah selesai kita bagikan semuanya mulai tahap pertama sampai tahap tiga," ungkapnya usai pembagian BLT tahap tiga di Kantor Keuchik setempat (10/7/2020).

Dengan jumlah anggaran senilai Rp. 600.000,-/KK selama tiga bulan telah diterima dengan baik. Sementara untuk program selanjutnya akan dimusyawarahkan kembali sesuai dengan kebutuhan gampong. 

Disamping penanganan secara sosial ekonomi, Pemerintah Gampong Karieng selama ini telah siap menghadapi pandemi Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan rumah warga serta menyediakan tempat bagi warga yang baru pulang dari luar kota.

Antisipasi dini yang dilakukan pemerintah setempat telah berhasil meredam penyebaran Covid-19 di wilayah Gampong Karieng. JW/Rahmadsyah

Related Posts:

0 Response to "Pemerintah Gampong Karieng Tuntaskan Pembagian BLT "

Posting Komentar